Selasa, Oktober 25, 2011

tuhan mengatur sebuah rencana...
maka,
datanglah sebuah kesakitan pada ku.. 
dimana, akulah yang pada saat ini harus menjadi peran tertindas dalam kisahku sendiri..

"tuhan.benarkah ini pertanda kau mencintai aku?"  

tuhan mengatur sebuah rencana..
maka,
kadang aku tidak bisa berpikir jernih tentang kesenangan duniawi.. kadang aku lupa, lupa akan siapa diriku sebenarnya.. lupa, apa kewajiban ku dan hanya mementingkan hak ku.. 

"tuhan. aku tau kau tiada henti memperhatikan aku, jadi kau terus memberi cobaan tiada henti?"

tuhan mengatur sebuah rencana..
maka,
hidupku benar-benar rumit dan berbelit bagai benang wol usang yang saling mengikat.
sering aku merasa bahwa aku harus perang melawan diriku sendiri, dan tidak jarang aku membenci diriku sendiri. bahkan menyalahkan diriku sendiri.

"tuhan. apakah aku ini buatan mu yang salah, seperti hal nya baju sisa eksport yg kemudian di beri harga murah?" 


ketika semakin banyak pertanyaan di hatiku, bahkan memuncak bagaikan gunung berapi yang akan segera meledak, saat itulah aku merasakan tuhan itu ada.. tuhan itu dekat.. tuhan itu menyayangi ku.. 


aku melihat tawa dan senyum orang-orang di sekitarku.. teman... keluarga.. kekasih... aku sadar!!! tuhan memberi senyuman padaku lewat tawa dan canda mereka !!



tuhan mengatur sebuah rencana..
maka,
tiada henti ia memberiku ilmu.. ilmu dimana aku belajar bangkit dari rasa sakit, belajar ber syukur, belajar menghargai semua yg aku miliki, belajar menjadi kuat, belajar untuk ikhlas dan tulus, dan belajar untuk tidak pernah menyakiti sesama...

tuhan mengatur sebuah rencana..
maka, 
dia akan senantiasa menguatkan kamu.. membuatmu bersahaja.. dan layak menerima keindahan dari-nya kelak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar